Minggu, 20 November 2011

pengaruh seorang teman

   Dulu sebelum aku jadi mahasiswa banyak yang tanya " klo kuliah mo PP atau ngekost?", dan jawaban aku "ngekost". dan heranya mereka selalu bilang " oh ngekost, hati2 yah klo ngekost". di sini aku slalu bertanya dalam diri aku sendiri emang kenapa klo ngekost? emang ada yang salah yah dengan anak kost?.
   Dan sekarang aku baru ngerti mengapa mereka selalu bilang seperti itu.  yang aku perhatiin selama aku jadi mahasiswa dan jadi anak kost memang ada sisi negatif dari sebagian anak2 yang kuliah sambil ngekost.tapi engga semua anak kost itu melakukan hal seperti itu,banyak juga ko anak2 kost yang baik2, itu semua tergantung individunya sendiri.dan kembali lagi dengan iaman&pergaulan seseorang. 

   Menurut aku teman itu sangan mempengaruhi pergaulan seseorang. ada kata bijak yang mengatakan " jika kita berteman dengan tukang farfum maka kita akan terkena bau harumnya, namun jika kita berteman dengan tukang pande besi maka kita akan kena percikan apinya". maknya kita harus pinter-pinter cari teman, bukan berarti kita harus pilih-pilih teman. boleh aja sih berteman dengan siapa aja tapi kita harus jaga komitmen kita, jangan sampe kalo ada teman kita yang ngajakin ke hal-hal yang kurang baik kita malah ngikutin mereka, tp kita harus ngingetin mereka.
  
   Seorang teman yang baik adalah mereka yang menjadikan kita  lebih baik, bukan yang menjadikan kita orang yang kurang baik.

   KATA-KATA BIJAK PERSAHABATAN 
  • persahabatan sejati seperti kesehatan. jarang orang yang menyadarinya sampai ia kehilangan.
  • sahabat sejati adalah orangyang datang ketika yang lain meninggalkan.
  • bila semua temanku terjun dari jembatan, aku takkan terjun bersama mereka, tapi aku akan berada dibawah untuk menangkap mereka.
  • semua orang mendengarkan apa yang kau ucapkan. teman mendengarkan yang kau ucapkan. teman karib mendengarkan yang kau rahasiakan.
  • sahabat sejati adalah satu jiwa dalam tubuh.
  • kalau kau hidup 100 tahun, aku ingin hidup 100 tahun kurang sehari, sehingga aku tidak harus hidup tanpamu.
  • jangan jalan dimukaku. mungkin aku takkan mengikutimu.jangan jalan dibelakangku, mungkin aku tak dapat memimpinmu. jalanlah disampingku dan jadilah temanku.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar